Kamis, 28 Maret 2013

Wisata Museum Batik Kuno Danar Hadi Solo

Kota Solo atau Surakarta merupakan salah satu Kota yang terkenal dengan hasil batik nya, selain itu Kota ini juga memiliki banyak objek wisata yang ditawarkan untuk para wisatawan. Nah, menggabungkan kedua unsur tersebut, akhirnya pemerintah setempat memutuskan untuk membangun sebuah museum batik kuno yang diklaim sebagai museum batik terbaik dan terlengkap di Dunia, museum tersebut bernama Museum Batik Kuno Danar Hadi, nah jika anda ingin lebih tau banyak tentang museum tersebut berikut lebih lengkapnya mengenai Wisata Museum Batik Kuno Danar Hadi Solo.



Seperti yang kita ketahui, Indonesia adalah negara yang memiliki peninggalan kesenian budaya besar termasuk seni Batik ini, dan dunia sudah mengakui bahwa Batik adalah salah satu warisan dunia di Indonesia, hal itu sudah diungkapkan sendiri oleh UNESCO. Batik sendiri adalah warisan tanah Indonesia sejak zaman dahulu, sudah ada banyak sekali jenis Batik di Indonesia termasuk Batik Solo yang cukup terkenal, tak heran jika pemerintah Kota Solo membangun museum batik kuno danar hadi ini.

Museum ini dijadikan sekaligus dijadikan sebagai objek wisata, dan sering kali disebut sebagai 'House of Batik' atau Rumahnya Batik, museum ini didirikan pada tahun 2008 oleh sebuah perusahaan batik asal Solo yang bernama PT Batik Danar Hadi dan nama perusahaan tersebut di sekaligus menjadi nama dari museum batik terbaik dan terlengkap tersebut. Dikatakan sebagai museum batik terlengkap karena memiliki lebih dari 1000 koleksi batik dan Wisata Batik Kuno Museum Danar Hadi Solo ini mendapatkan Rekor MURI sebagai museum batik terlengkap di Indonesia.

Wisata Museum Batik Kuno Danar Hadi Solo ini letaknya menjadi satu dengan kompleks bangunan kuno yang juga sebagai cagar budaya kota Solo sendiri, dan dilamanya juga terdapat berbagai peninggalan Kerajaan Surakarta dulunya. Jangan ragu untuk mengunjungi Museum Batik Kuno Danar Hadi Solo ini karena dijamin anda akan dibuat kagum dengan maha karya asli Indonesia didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar